persipura 1
persipura 1

Tiga Laga Terakhir Bagi Mutiara Hitam

Diposting pada

Persipura Jayapura dibuat takluk 2-1 saat menghadapi Perseru Serui dalam laga GoJek Traveloka bertajuk derby Papua, Minggu (22/2017/2017) lalu di Stadion Marora, Serui. Kini tersisa tiga pertandingan tersisa, Persipura bisa tampil sebagai juara Liga 1 di akhir musim, tapi ini pun bersaing dengan hasil pertandingan tim-tim lainnya di papan atas.

Pada Selasa (24/10/2017) malam, posisi puncak klasemen Liga 1 ditempati PSM Makassar. Laskar Juku Eja memiliki 61 poin. Sedangkan Persipura masih menempati peringkat empat dengan mengoleksi 56 poin.

Dengan jarak lima poin, lankah maju Persipura tentu akan sangat bergantung pada hasil pertandingan PSM beriktunya. Untuk melewati poin, Tim Mutiara Hitam musti menantikan dua kali kekalahan PSM.

Di saat bersamaan, tekanan juga muncul dari kompetitor lain. Bali United, Bhayangkara FC, dan Madura United yang sama-sama menyimpan satu laga lebih banyak pun berjarak tipis dengan Persipura. Bhayangkara FC dan Bali United berada di urutan dua dan tiga dengan masing-masing mengoleksi 59 dan 58 poin. Sementara itu Madura United terus membuntuti di peringkat lima dengan torehan 54 poin. Maka dari itu, selain PSM, ketiga tim tersebut juga wajib terjegal guna membuka peluang Persipura mengangkat posisi.

Jika keempat kompetitornya terjegal, langkah Persipura tak lantas menjadi lebih mudah. Pasalnya mereka masih harus melakoni tiga pertandingan berat. Pada Minggu (29/10/2017) besok misalnya, Mutiara Hitam harus bertanding melawan tim tangguh Arema FC. Setelah itu, enam hari berselang mereka akan bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor. Rangkaian jadwal Persipura akan dipungkasi dengan menjamu Sriwijaya FC pada Sabtu (10/11/2017).

Andai Mutiara Hitam mampu meraih kemenangan di tiga laga sisa, maka capaian poin mereka akan genap 65 poin. Angka tersebut masih belum dapat dicapai satu pun tim hingga Selasa (24/10/2017) hari ini. Kendati demikian, lagi-lagi perlu diingat bahwa meraih 65 poin bukan jaminan Persipura tampil sebagai juara.

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *