wp 1509326413837 1609846257 1
wp 1509326413837 1609846257 1

Persipura Masuk 3 Besar Klasemen Liga 1

Diposting pada

Tim kebanggaan masyarakat Jayapura ‘Persipura’ secara dramatis mengalahkan Arema FC dalam laga pekan ke-31 Liga, Minggu (29/10/2017), di Stadion Mandala, Jayapura. Dalam duel tersebut, tim Mutiara Hitam menang 3-1, setelah tertinggal 0-1 hingga menit ke-82.

Arema langsung mendapat tekanan dari tim tuan rumah. Pada babak pertama, Boaz Solossa begitu mudah mengurung pertahanan Singo Edan. Banyak peluang tercipta, namun Persipura tak mampu menjebol gawang Utam Rusdiana.

Terlalu asyik menyerang, Persipura kedodoran ketika Arema melakukan serangan balik. Pada menit ke-41, Arema unggul 1-0 berkat gol Ahmet Atayev dari titik penalti.

Pada babak kedua, Persipura melakukan perubahan strategi. Marinus Wanewar dan Ferinando Pahabol masuk dan menjadikan serangan Persipura semakin ganas.

Strategi itu membuat Arema harus bekerja keras, terutama di sektor belakang yang terus menerus mendapat gempuran dari Persipura. Kiper muda Arema, Utam Rusdiana juga tampil apik dengan melakukan banyak penyelamatan. Hingga menit ke-80, Arema masih mempertahankan keunggulan 1-0.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Menjelang laga selesai, Arema mampu melakukan penetrasi ke pertahanan Persipura. Persipura juga melakukan serangan cepat. Usaha itu membuahkan hasil.

Pada menit ke-82, Persipura menyamakan kedudukan. Berawal dari penetrasi Boaz dari sisi kiri, Boaz melepaskan tendangan mendatar ke depan gawang Utam. Bola mengenai kaki Bagas Adi Nugroho dan mengucur ke gawang Utam Rusdiana.

Tak berselang lama, Arema kembali kebobolan. Kali ini lewat aksi sundulan Marinus Wanewar setelah memanfaatkan umpan Ruben Sanadi. Osvaldo Haay menuntaskan kemenangan Persipura dengan skor 3-1 berkat golnya pada menit ke-92.

A post shared by Pace Bro (@pacebrocom) on

Dengan hasil ini, Persipura menembus posisi tiga besar dan menggeser Bali United . Sementara, Arema menggeser Borneo FC di posisi ketujuh.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

Susunan pemain:

Persipura (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Ruben Sanadi; Osvaldo Haay, Nelson Alom, Yan Pietr Nasadit, Boaz Solossa; Addison Alves, Priska Womsiwor.

Pelatih: Wanderley Junior

Arema (4-3-3): Utam Rusdiana; Marko Kabiay, Arthur Cunha, Ahmet Atayev, Bagas Adi Nugroho; Junda Irawan, Hanif Sjahbandi, Ferry Aman Saragih, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra, Dedik Setiawan.

Pelatih: Joko Susilo

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *