Connect with us

Info Bola

Persipura Berhasil Tumbangkan Persija

PERSIPURA PERSIJA 1

Mutiara Hitam akhirnya berhasil menggeser Bali United di peringkat 2 klasemen Liga 1, Usai menghajar Persija Jakarta 2-0, Rabu 18 Oktober 2017 di stadion Mandala.

Tampil di depan fans, Persipura terus menekan Persija sejak babak pertama bergulir. Namun, tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Persipura baru bisa memecah kebuntuan di menit 64. Gol dicetak oleh Boaz Solossa memanfaatkan kesalahan antisipasi dari kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan di menit 69. Namun, Osvaldo Haay yang sudah berdiri bebas gagal membuahkan gol.

Gawang Persija yang dikawal Andritany bergetar di menit 79. Namun, gol dari Osvaldo Haay dianulir wasit karena terlebih dahulu terjebak offside.

BACA JUGA
Derby Papua Berakhir Tanpa Gol

Persipura menggandakan keunggulan di menit 85. Lagi-lagi, Boaz menjadi mimpi buruk untuk Macan Kemayoran. Pemain 31 tahun ini sukses memanfaatkan umpan dari Osvaldo Haay di muka gawang Persija.

Tiga menit kemudian, Boaz sukses melengkapi torehan hattrick. Tendangan keras Boaz tak mampu dihentikan oleh Andritany.

Skor 3-0 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga laga usai. Hasil ini membawa Mutiara Hitam naik ke peringkat 2 dengan 56 poin dari 30 pertandingan. Mereka menggeser Bali United yang menorehkan 55 poin dari 29 laga.

BACA JUGA
Persipura Bungkam Barito Putera 5-1

Sementara itu, Persija ‘Macan Kemayoran’ belum beranjak dari peringkat 6. Persija menorehkan 49 poin dari 30 pertandingan.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio Marciel, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Yan Pietr Nasadit (Izaac Wanggai 59′), Prisca Womsiwor (Osvaldo Haay 53′), Boaz Solossa, Addison Alves De Oliveira.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, M Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Ismed Sofyan (Pandi Lestaluhu 77′), Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Rudi Widodo (Bambang Pamungkas 71′), Bruno Da Silva Lopes.

/5 ratings
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Bola