Penghormatan kepada CH di Stadion Mandala Jayapura.
Penghormatan kepada CH di Stadion Mandala Jayapura.

Penghormatan Sang Kapten Mutiara Hitam Untuk Choirul Huda

Diposting pada

Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, menunjukan kelasnya dengan mencetak tiga gol saat timnya mengalahkan Persija Jakarta dalam pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/10/2017). Dia pun tak lupa memberikan penghormatan kepada mendiang kapten Persela Lamongan, Choirul Huda.

Dalam satu momen, Boaz memegang kaus dari kiper Persela tersebut, yang baru saja pergi untuk selamanya. Huda meninggal dunia saat membela Persela melawan Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017). Dia mengalami benturan keras dengan rekan setim sehingga sempat pingsan dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Semua pesepak bola Indonesia ataupun dunia seperti Paul Pogba, Petr Cech dan Marc Andre Ter Stegen, ikut mengucapkan duka cita. Boaz pun melakukan hal serupa setelah mengantar Persipura menang atas Persija.

Dalam dokumen foto dari Persipura yang diterima BolaSport.com, Rabu (18/10/2017), Boaz berlari ke pinggir lapangan untuk mengambil baju berwarna kuning bertuliskan Choirul Huda dengan nomor punggung 1. Sang kapten membentangkan baju tersebut dan ditemani beberapa rekannya seperti Osvaldo Haay, Yustinus Pae, Addison Alves dan Iscaac Wanggai.

Pada momen itu, Addison juga memberikan ucapan dengan caranya sendiri. Dia membuka jersey Persipura dan tampak tulisan selamat jalan Amigo (teman).

Addison cukup mengenal Huda karena keduanya sempat berada dalam satu tim. Addison pernah membela Laskar Joko Tingkir pada musim 2014-2015.

Sebelum Persipura, para pemain Persiba Balikpapan juga melakukan hal serupa. Sebelum menang 3-2 atas Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (16/10), para pemain berpose sambil memegang jersey.

Pada pekan ke-30 ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 juga sepakat memberikan penghormatan terakhir atas meninggalnya Huda. Klub diminta memakai baju berwarna kuning bertuliskan Choirul Huda.

Sebelum Persipura menang melawan Persija, pemain dari kedua tim juga terlihat berjalan memasuki lapangan dengan menggunakan baju tersebut. Setelah itu, mereka membentuk lingkaran di tengah lapangan untuk melakukan one minute silence atau mengheningkan cipta.

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *