Latihan Persipura di Jakabaring (ist/infopersipura.com)
Latihan Persipura di Jakabaring (ist/infopersipura.com)

Versus Sriwijaya FC, Wanderley Target Tidak Tergusur Dari Puncak Klasemen

Diposting pada

Keseriusan ditunjukkan oleh Persipura Jayapura yang akan menjadi lawan Sriwijaya, Minggu 30 Juli 2017 sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Bila biasanya tim tamu baru datang H-2 di Palembang, maka skuad Mutiara Hitam ini sudah menginjakkan kakinya di Bumi Sriwijaya, Kamis 27 Juli 2017 siang.

“Memang benar Persipura sudah tiba di Palembang pukul 14.50 Wib tadi dan menginap di Hotel Santika, kedatangannya jauh lebih cepat 1 hari dari jadwal biasanya,” ungkap LO Panpel SFC, Taufik HD.

Hal ini sendiri sesuai dengan ungkapan Pelatih Kepala Persipura, Wanderley Junior yang menyatakan pihaknya akan serius mengamankan target kemenangan agar bisa nyaman memimpin klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia di akhir putaran pertama.

“Persiapan memang harus kami lakukan dengan matang, karena kami memang mentargetkan tidak tergusur dari puncak klasemen saat ini. Sebanyak 22 pemain juga dibawa untuk berlatih bersama di Palembang,” ujarnya.

Menariknya, di dalam rombongan ini juga terdapat Kapten Tim Boaz Solossa yang dipastikan tidak akan bisa turun saat pertandingan nanti, karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Dua punggawa Timnas U-22 yakni Osvaldo Haay serta Marinus Wamenar juga ikut serta walau sempat disebut tidak mendapat izin bermain dari Pelatih Timnas Luis Milla.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

“Awalnya sempat tidak boleh, namun belakangan disebut tidak masalah. Soal apakah nantinya dimainkan atau tidak masih akan kami lihat dulu. Yang jelas kami di Palembang mau lakukan persiapan taktik dan strategi, baik bola mati, menyerang dan bertahan. Target kami tetap pertahankan posisi pertama di paruh musim,” ujar Wanderley.“

Kami pertahankan kekuatan, konsentrasi, dan motivasi di setiap momen kami masuk di lapangan. Kekompakan tim sudah seperti keluarga.

Wanderley masih belum bisa memastikan Ian Louis Kabes tampil di pertandingan nanti. Saat ini, Louis Kabes menjalani terapi di Jakarta, dan akan bergabung dengan tim.

BACA JUGA
Persipura tahan Imbang MU

“Secara keseluruhan pemain Persipura sudah siap. Pertandingan ini tidak mudah, dan kami harus keras untuk memenangkan laga. Kami sengaja datang lebih cepat dan melakukan persiapan secara matang di Palembang untuk memenuhi target tersebut,” tegasnya.

Berikut daftar pemain Persipura ke Palembang:

Yoo Jae Hoo, Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Yohanis Tjoe, Roni Beroperay, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Ricardinho, Yan Pietr Nasadit, Izaac Wanggai, Priska Womsiwor, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Addison Alves, Riky Kayame, Elisa Yahya Basna, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, Boaz Solossa, Ian Lous Kabes.

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *