Head Coach Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva (Image Source: Instagram/PersipuraPapua1963)
Head Coach Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva (Image Source: Instagram/PersipuraPapua1963)

Tahan Imbang Persija, Wanderley Puas Dapat Poin

Diposting pada

Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior, memuji penampilan anak asuhannya saat menahan imbang Persija Jakarta 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (8/7). Ia menyebut para pemain Mutiara Hitam berjuang keras sepanjang pertandingan.

Pada laga tersebut Persipura sempat membuka keunggulan lewat yang gol yang dicetak Addison Alves di menit 50. Namun, Macan Kemayoran mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian lewat aksi Willian Pacheco.

Pertandingan ini berjalan begitu keras. Terbukti wasit Yeni Krisdianto sampai mengelurkan dua kartu merah untuk Persipura Addison, Persija Luis Carlos Junior.

“Tim saya lakukan kerja luar biasa. Pemain semuanya kerja keras. Kami bisa bawa satu poin tidak mudah. Mereka [Persija] mau menang, tapi kami bisa menahannya. Hasil ini penting untuk kami,” ucap Wanderley setelah pertandingan.

BACA JUGA
Ditahan Imbang Persib, Pelatih Persipura Akui Masih Kurang di Penyelesaian Akhir

Lebih lanjut pria asal Brasil tersebut menyatakan penyelesaian akhir yang kurang menjadi kendala di laga tersebut. Padahal, ia menuturkan Persipura memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol.

“Memang pertandingan sebelumnya kami cetak enam gol. Tapi ada hari semua bola masuk, dan hari ini kami hanya bisa cetak satu gol saja,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, gelandang Persipura Imannuel Wanggai juga menyebutkan tak mempermasalahkan hasil imbang tersebut, meskipun awalnya menargetkan untuk meraih poin penuh.

“Kita targetkan menang tetapi kita tetap bersyukur dengan hasil imbang ini, kita bisa dapat satu poin disini. Selanjutnya kita harus fokus untuk menang di kandang nanti,” ujar Wanggai.

BACA JUGA
Insiden Persipura vs Arema, Manu Wanggai Temui Hendro

Tambahan satu angka ini membuat Persipura menempel ketat PSM Makassar yang ada di puncak klasemen dengan raihan 23 poin. Namun, itu bisa saja berubah karena Juku Eja masih menyisakan satu pertandingan.

Editor: Musa

/5 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *