Persipura Pace Bro 2 1
Persipura Pace Bro 2 1

Wanderley Machoda da Silva Cocok Latih Persipura

Diposting pada

Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Papua, Daniel Womsiwor menegaskan slogan Persipura sebagai Brazilnya Indonesia menjadi dasar, mengapa manajemen Persipura memilih Wanderley Machoda da Silva, sebagai pelatih baru Mutiara Hitam.

“Bicara Brazilnya Indonesia, sudah jelas bicara prestasi Persipura. Kalau Brazil 5 kali juara dunia, kenapa tahun ini Persipura tidak meraih 5 bintang,” kata Womsiwor optimis.

Daniel Womsiwor bilang ia sangat setuju dengan kebijakan manajemen datangkan mantan pelatih Perseman Manokwari itu. Sebab Wanderley secara tidak langsung sudah mengetahui karakter bermain ala Papua di Perseman.

BACA JUGA
Persipuramania Yakin Persipura Akan Bangkit

“Jadi tidak sulit untuk beradaptasi. Dia hanya cukup tingkatkan komunikasinya dengan setiap pemain, staf pelatih, official dan manajemen,” ungkapnya.

Womsiwor salut dengan keputusan ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano yang sangat bijak, menghadirkan Wanderley untuk menjadi nahkoda tim kebanggaan masyarakat Papua.

Kehadiran Machoda semoga membawa angin segar dan siap memberi kemenangan demi kemenangan.

“Pa Wali Kota Jayapura sangat bijak memilih pelatih, karena memang publik Papua inginkan itu, maka jawabannya pun tepat,” demikian komentar Daniel Womsiwor.

BACA JUGA
Amilton; Optimis Kembali ke Papan Atas Klasemen

Mettuzalah Dwaramuri mengaku kehadiran Wanderley membawa suasana baru dan spirit bagi pemain. Komunikasi bersama pemain, tim pelatih dan official sangat baik.

“Sangat cair kedekatan dia dengan pemain. Kami sesama pelatih dan kita semua dalam tim, cepat saling mengenal,” ucap Mettu. (*)

/5 ratings

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *