image laga lanjutan tsc persipura jayapura bungkam sriwijaya fc 1 0 2 1
image laga lanjutan tsc persipura jayapura bungkam sriwijaya fc 1 0 2 1

Persipura Mungkin Akan Ganti Pelatih

Diposting pada

Manajemen Persipura Jayapura berkemungkinan mengganti pelatih bila pada beberapa pertandingan mendatang tim Mutiara Hitam tidak memperoleh hasil yang diharapkan, khususnya pada dua laga tandang ke Madura united dan Persela Lamongan.

“Sampai dengan saat ini kepercayaan itu masih diberikan (kepada Lestiadi), bukan tidak mungkin penggantian itu terjadi jika akhirnya hasil yang kita harapkan tidak terwujud,” ujar Sekretaris Umum Persipura Rocky Bebena, di Jayapura, Selasa.

Ia menekankan, manajemen sangat berharap Lestiadi bisa memberikan hasil maksimal dalam setiap laga.

“Memang pelatih ada pertimbangan lain, tapi sepanjang hasil yang kita lihat tidak sebanding dengan yang dikonsepkan, berarti harus ada sesuatu perubahan segera,” katanya.

Rocky pun menyadari pelatih memiliki kewenangan penuh dalam menyusun formasi, namun dengan hasil buruk yang didapat saat melawan PSM Makassar, manajemen telah meminta Lestiadi untuk mengevaluasi taktiknya.

“Kita meminta untuk pelatih melakukan perubahan terkait dengan komposisi pemain. Mungkin ada beberapa pemain yang selama ini belum dimaksimalkan, itu yang perlu dimaksimalkan,” ujarnya lagi.

Diakuinya bahwa kekalahan 1-5 dari PSM Makassar merupakan hasil yang mengejutkan. Namun, ia menekankan bahwa kompetisi Liga 1 masih panjang dan peluang Persipura meraih juara masih terbuka luas.

“Kita beruntung kekalahan ini tidak mengakhiri usaha kita dalam merebut gelar. Itu yang menjadi catatan kita bahwa perjalanan di putaran pertama masih ada beberapa laga lagi dan pembenahan itu akan kita lakukan sebelum memasuki putaran kedua,” katanya. (*)
Editor: Evarianus Supar – Antara Papua

0/5 0 ratings
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *